Tak lama lagi, Google kemungkinan besar bakal segera mengajak banyak user untuk berpartisipasi dalam pengembangan Android 11 beta untuk publik. Biasanya sih, build beta publik untuk Android terbaru akan tersedia sekitar bulan Maret setiap tahunnya.

Nah, menjelang perilisan build beta publik dari Android 11, ada informasi terbaru mengenai fitur yang hadir di OS tersebut, dan berdasarkan info terbaru yang DroidPoin terima, tampaknya ketika nanti Android 11 dirilis kamu bisa lebih mudah untuk mencetak dokumen (baik itu gambar dan PDF) via perangkat Android, hal ini dikarenakan adanya fitur baru bernama “Share-to-Print”.

Fitur ini bisa dibilang merupakan opsi untuk mencetak dokumen secara universal di perangkat yang menggunakan Android. Google menjelaskan bahwa fitur ini hanya akan muncul ketika kamu memilih opsi file gambar dan PDF saja, setelahnya kamu bisa menentukan printer mana yang ingin kamu gunakan. Walaupun opsi ini bersifat universal (tersedia di semua perangkat yang menggunakan Android 11), tapi tampaknya kamu masih tetap membutuhkan aplikasi printer (dari OEM printer yang kamu gunakan) untuk dapat melanjutkan hal tersebut.

Fitur ini kabarnya dikembangkan oleh Mopria Alliance yang bekerja sama dengan berbagai OEM printer ternama seperti Canon, HP, Samsung, Xerox, Epson, dan juga Brother.

via 9to5Google

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.