Google tampaknya tengah mempertimbangkan untuk menambahkan sebuah mode baru ke perangkat Google Pixel dan kemungkinan besar mode yang akan ditambahakan oleh Google adalah Ultra Low Power Mode.

Apa itu Ultra Low Power Mode?

Jujur aja, DroidPoin sendiri masih belum mendapatkan detail dari mode yang satu ini, tapi kemungkinan besar mode ini ada hubungannya dalam menghemat penggunaan daya (baterai) pada ponsel kamu.

Berdasarkan informasi  dari salah satu member XDA-Developer yakni Mischal Rahman, mode ini cuma mengindikasikan apakah saat ini ponsel Pixel kamu sedang dalam kondisi menggunakan Ultra Low Power Mode atau tidak. Ultra Low Power mode sendiri berguna untuk menghemat konsumsi daya kamu, walaupun harus mengorbankan user experience.

Kemungkinan besar, Ultra Low Power Mode di ponsel Pixel akan mirip seperti Ultra Power Saving mode di ponsel Samsung. Dimana mode ini nantinya akan mengubah tampilan layar pada ponsel kamu ke grayscale, lalu menonaktifkan Wi-Fi & Bluetooth, serta akan menghentikan aplikasi yang tak begitu penting. Tujuannya sangat jelas, yakni untuk menghemat konsumsi daya dan meningkatkan daya tahan baterai walau hanya satu jam!

Fitur ini kemungkinan besar akan tersedia di Update Android selanjutnya yakni Android 11, yang kemungkinan akan dirilis oleh Google pada musim panas tahun ini.

via @MishaalRahman

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.