Buat kamu pengguna ponsel Nokia, pasti kamu sudah gak asing lagi kalau menemukan ponsel Nokia yang menggunakan lensa Zeiss, pasalnya kolaborasi Nokia x Zeiss sudah terjalin sejak lama. Tapi, gimana jadinya kalau kali ini justru Sony yang menggunakan lensa Zeiss di ponsel mereka?

Terdengar aneh? Gak juga, karena sejak dahulu lini kamera milik Sony yakni Sony Alpha, sudah sering kali berkolaborasi dengan Zeiss untuk lensanya dan sepertinya, kolaborasi tersebut berlanjut ke ranah smartphone dimana ponsel terbaru milik Sony yakni Xperia 1 II pada akhirnya menggunakan lensa Zeiss untuk pertama kalinya!

Sebagai tambahan informasi untukmu, Xperia 1 II bukan hanya menawarkan spesifikasi yang tangguh, tetapi juga kualitas kamera setara dengan kamera profesional karena dibekali fitur-fitur yang kurang lebih sama dengan lini kamera Sony Alpha, misalkan Eye AF, burst mode hingga 20 fps dan juga software cinematography baru! (Baca: Xperia 1 (Mark) II Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya!)

Terus gimana nasib (HMD Global) Nokia, apakah mereka tetap berkolaborasi dengan Zeiss?

Juho Sarvikas yang mana merupakan CPO dari HMD Global ternyata ikut mengomentari hal ini, menurutnya Nokia masih tetap akan menggunakan lensa Zeiss pada ponselnya di masa mendatang dan ia pun tak lupa mengucapkan selamat bergabung (untuk Sony) ke dalam keluarga Zeiss.

So, gimana tanggapan kamu dengan sudah tak eksklusifnya lagi lensa Zeiss di ponsel Nokia? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar yah!

via Mynewsdesk

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.