via Engadget

Buat kamu yang sedang mencari antivirus tangguh di ponsel Android, Microsoft dikabarkan bakal ikut bergabung ke dalam perlombaan tersebut setelah mereka resmi mengonfirmasi bahwa saat ini (Windows) Defender versi mobile sedang dalam tahap pengerjaan.

Sayang, Microsoft belum menunjuk waktu pasti kapan antivirus yang dinamai sebagai Microsoft Defender tersebut bakal tersedia di platform mobile, merka hanya menjanjikan bahwa antivirus tersebut bakal (segera) tersedia di tahun ini.

Sebagai tambahan informasi untukmu, Microsoft Defender versi mobile akan sedikit berbeda dengan Defender versi desktop. Pasalnya, Apple (iOS) tidak mengizinkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan scaning malware di iPhone dan juga iPad.

Jadi, apa tujuan Microsoft merilis Defender versi mobile?

Microsoft menjelaskan bahwa aplikasi ini ditujukan untuk mencegah phishing, dimana nantinya Microsoft Defender akan menghentikan (mencegah) karyawan di sebuah perusahaan agar secara tak sengaja mengungkapkan nama pengguna, sandi dan berbagai informasi lain mengenai akun yang digunakan.

Sayangnya, Microsoft tak menjelaskan secara gamblang bagaimana cara kerja dari Microsoft Defender, terutama untuk platform iOS yang memiliki banyak sekali batasan.

So, gimana tanggapan kamu akan hal ini? Akankah Microsoft Defender bernasib sama (useless), seperti antivirus pihak ketiga lainnya? Sampaikan pendapatmu mengenai hal ini di kolom komentar.

via The Verge

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.