via 9to5Google

Penyebaran virus corona COVID-19 tidak hanya berimbas pada hardware ponsel, tapi juga software. Seperti yang dilakukan HMD Global yang memutuskan mengubah jadwal pembagian update Android 10 untuk smartphone Nokia.

HMD Global mengumumkan jadwal terbaru perilisan update Android versi terbaru tersebut pada smartphone Nokia. Beberapa smartphone Nokia ada yang harus tertunda mendapatkan Android 10.

Baca juga:

Smartphone Nokia 2.2, Nokia 2.3, Nokia 3.2, Nokia 4.2, Nokia 6.2, Nokia 7.2, dan Nokia 3.1 Plus, yang semula mendapat update sekitar awal kuartal pertama 2020, dalam jadwal terbaru ini baru akan mendapat update Android 10 pada akhir kuartal pertama 2020.

Selain itu, smartphone Nokia 5.1 Plus dan Nokia 1 Plus juga akan mengalami penundaan update Android 10. Keduanya bakal mendapatkan update Android 10 pada kuartal kedua 2020. Seharusnya, kedua smartphone ini mendapat Android 10 di kuartal pertama 2020.

Dari daftar yang baru ini, smartphone Nokia lama seperti Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8 tetap tidak mendapatkan Android 10.

Langkah ini diambil HMD Global guna menghindari risiko terkait penyebaran virus COVID-19 terhadap karyawan-karyawannya.

Penundaan pembagian update Android sendiri juga dilakukan Xiaomi, yang harus menunda memberikan update Xiaomi Mi A3 hingga akhir bulan ini karena wabah virus COVID-19. Dijelaskan Brand Lead Xiaomi India, Sumit Sonal, hal ini dilakukan karena masa penghentian operasional yang diperpanjang.

Di Tiongkok sendiri, pabrik dan kantor ditutup karena virus corona. Penutupan dilakukan agar para karyawan tetap dalam kondisi sehat, serta mencegah penyebaran virus terhadap karyawan.

Meski mengalami penundaan, CPO HMD Global Juho Sarvikas tetap mengklaim Nokia sebagai brand smartphone dengan update Android tercepat pada lini produknya.

Buat kamu yang menggunakan smartphone Nokia di atas, mohon bersabar ya..

via 9to5Google

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.