via TheCustomDroid

Pagi tadi, Android 11 Developer Preview 2 resmi dirilis oleh Google dan jika dihitung, maka butuh waktu sekitar sebulan lamanya bagi Google untuk merilis Android 11 Developer Preview 2. Sayangnya, tidak semua perangkat bisa menikmati Android 11 Developer Preview 2, karena update tersebut cuma tersedia secara eksklusif di perangkat Google Pixel saja, dimulai dari Pixel generasi ke-2 hingga seri Pixel paling baru.

Buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah daftar changelog Android Developer Preview 2:

  • Penanda jaringan 5G untuk aplikasi. (apps akan memberitahu kamu apakah saati ini kamu sudah terhubung dengan jaringan 5G dan akan menawarkan bitrate yang lebih tinggi untuk streaming, atau sinkronisasi yang lebih sering serta yang lainnya)
  • Pendeteksi Hinge angle untuk perangkat foldables — mirip dengan “Flex Mode” di Galaxy Z Flip’s.
  • Peningkatan call screening, kini kamu memiliki kemampuan untuk memberikan alasan menolak panggilan, dukungan untuk post-call screen serta verifikasi daftar kontak.
  • Dukungan variable refresh rate yang jauh lebih baik.
  • Penambahan fitur “Resume on reboot” update yang mana memungkinkan aplikasi berjalan setelah update OTA berlangsung.
  • Peningkatan privasi dibagian kamera and mikrophone dan lain-lain.
  • Peningkatan pada Neural Networks API.

Untuk daftar fitur baru yang lebih lengkap, nanti akan sampaikan di lain artikel dan untuk kamu yang sebelumnya sudah menginstall Android 11 Developer Preview 1 serta perbaikan bug yang muncul (minor update), kamu bisa mendapatkan pembaruan Android 11 Developer Preview 2 dengan cek pembaruan pada ponsel kamu sekarang juga.

Namun, bila kamu ingin melakukan clean install, kamu bisa gunakan link yang DroidPoin sediakan di bawah ini:

Download Android 11 Developer Preview 2

Jadi, siapa diantara kamu disini yang sudah mencoba update tersebut? Jika sudah, silakan sampaikan pendapatmu di kolom komentar.

via Google

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.