via HMD/Nokia

HMD Global menambah satu lagi smartphone baru di kelas low-end. Setelah lebih dulu merilis Nokia C2, kini waktunya penerus Nokia 1 Plus yang meluncur, Nokia 1.3. Smartphone ini masih pakai Android Go.

Fisik mirip Nokia 2.3, spesifikasi khas Android Go

Secara desain, Nokia 1.3 banyak kemiripan dengan Nokia 2.3 yang dirilis tahun lalu. Bodi belakangnya masih dari plastik, dan bertekstur. Sedangkan dibagian depan dipenuhi oleh layar, meskipun tidak minim bezel amat karena masih ada frame yang cukup tebal.

Baca juga:

Namun setidaknya, Nokia 1.3 berusaha tampil kekinian dengan harga yang murah. Ada tiga warna yang dimilikinya, Cyan, Sand, dan Charcoal.

via HMD/Nokia

Dari segi spesifikasi, Nokia 1.3 mempunyai layar 5.71 inch beresolusi HD+, prosesor quad-core Snapdragon 215, RAM sebesar 1GB, dengan memori 16GB, dan dukungan slot microSD hingga 400GB.

Kamera belakang 8MP, pakai Android 10

Nokia 1.3 tak mempunyai dua kamera belakang, hanya ada satu dengan resolusi 8MP dan ada lampu LED flash. Buat selfie-selfie ataupun video call, tersedia kamera 5MP di bagian depan.

Smartphone ini dilengkapi dengan fitur AI yang bisa meningkatkan hasil gambar. Nokia 1.3 juga memiliki aplikasi Gallery Go untuk mengorganisasikan file foto, termasuk mengeditnya.

via HMD/Nokia

Sayangnya tidak ada sensor sidik jari di Nokia 1.3, tapi ada fitur face unlock di smartphone ini. Tak seperti Nokia C2 yang masih memakai versi Android yang lebih lawas, di Nokia 1.3 ini sudah menggunakan Android 10 (Go Edition) yang menjadikannya salah satu smartphone pertama yang memakainya.

Meskipun menggunakan Android Go, HMD menjamin smartphone ini mendapatkan update major hingga 2 tahun, dan keamanan hingga 3 tahun. Sedangkan untuk kapasitas baterai yang dimilikinya sebesar 3000 mAh.

Harga dan Spesifikasi Nokia 1.3

Harga95 Euro (sekitar Rp 1.6 jutaan)
Sistem OperasiAndroid 10 (Go Edition)
Dimensi147.3 x 71.2 x 9.35 mm
Berat155 gram
LayarIPS 5.71 inch, resolusi HD+, ratio 19:9
ProsesorQuad-core, Snapdragon 215
GPUAdreno 308
RAM1GB
Memori Internal16GB
MicroSDYa, hingga 400GB
Kamera Belakang8MP, Autofocus, LED flash, video Full HD
Kamera Depan5MP
Fitur KameraHDR, Timer, Panorama, Geo-tagging, AI, Dual-sight, Night mode, Portrait Mode, AI Scene detection, Beautify
Koneksi4G LTE, VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, USB type-C, NFC, jack audio 3.5 mm, GPS, GLONASS, Beidou
SensorAccelerometer, Proximity sensor, Ambient light, Fingerprint sensor
Fitur LainFace unlock, tombol Google Assistant, 1 mic, FM radio, Qualcomm aptX ™ HD audio
SIMDual SIM (triple slot)
Baterai3000 mAh
Pilihan WarnaCyan, Sand, Charcoal

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.