via Forbes

Apakah kamu masih ingat dengan chipset Pinecon S1 atau Surge S1? Itu loh, chipset yang pernah dibuat Xiaomi pada tahun 2017 lalu dan chipset tersebut langsung dipasangkan pada ponsel Xiaomi Mi 5C.

Baca juga:

Yang jadi pertanyaan kini adalah “Apakah akan ada chipset Surge S2 atau chipset lainnya dari Xiaomi?“. Padahal, sudah 3 tahun sejak chipset Surge S1 diresmikan, namun belum juga ada tanda-tanda penerus chipset tersebut akan diresmikan. Apakah Xiaomi menyerah dalam pembuatan chipset?

Untungnya, hari ini DroidPoin mendapatkan sebuah jawaban dari pertanyaan tersebut dan jika dibilang Xiaomi menyerah, maka hal tersebut tidak sepenuhnya benar, namun keadaan dan fakta tidak bisa berbohong.

Maksudnya gimana?

Xiaomi Resmi Mermperkenalkan Prosesor Pinecone

Xiaomi bisa dibilang menyerah dalam pembuatan chipset untuk komponen smartphone. karena dari kabar yang DroidPoin terima, Surge S2 mengalami permasalahan yang tak kunjung selesai, ditambah lagi saat ini Xiaomi sudah nyaman dengan Qualcomm dan mereka juga sudah menjalin kerja sama dengan MediaTek sebagai alternatif chipset jika memang harus menekan harga ponsel miliknya.

Namun, Xiaomi masih berupaya kembali ke bisnis chipset smartphone dengan menggandeng TSMC, tetapi sayangnya hal tersebut belum banyak membuahkan hasil. Sehingga pada awal 2019 lalu, Xiaomi memutar bagian dari divisi chipset mereka yang sebelumnya hanya khusus membuat chipset smartphone, kini memiliki tujuan membuat perangkat keras AI untuk perangkat IoT.

So, gimana tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar.

via Gizmochina

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.