Home News Xiaomi Resmi Mermperkenalkan Prosesor Pinecone

Xiaomi Resmi Mermperkenalkan Prosesor Pinecone

Xiaomi Resmi Mermperkenalkan Prosesor Pinecone

Sesuai dengan janji Xiaomi beberapa waktu yang lalu, hari ini pada ajang MWC 2017 Xiaomi resmi memperkenalkan prosesor buatan mereka sendiri yang diberi nama Pinecone S1 (Surge S1). (Baca: Prosesor Racikan Xiaomi “Pinecone” akan Diperkenalkan di MWC 2017)

Dengan sudah terciptanya prosesor sendiri, Xiaomi kini mengikuti jejak kompetitor (produsen ponsel) lain yang sudah terlebih dahulu merilis prosesor buatannya sendiri seperti Apple, Samsung dan Huawei.

Xiaomi Resmi Mermperkenalkan Prosesor Pinecone

Pinecone S1 merupakan prosesor octa-core dengan 4 x Cortex A53 (2.2GHz) dan 4 x Cortex A53 (1.4GHz). Selain itu, Xiaomi juga menggunakan GPU Mali-T860 yang tentunya sudah mendukung API Vulkan serta dukungan 32-bit DSP, VoLTE, dan 14-bit dual ISP untuk pengoptimalan dual noise.

Untuk hasil benchmarknya sendiri tak terlalu mengecewakan, prosesor Pinecone S1 buatan Xiaomi berhasil berada diatas prosesor Snapdragon 625 dan juga sedikit diatas prosesor buatan MediaTek yakni Helio P20. Berikut adalah hasil benchmark dari AnTuTu:

Xiaomi Resmi Mermperkenalkan Prosesor Pinecone

Bagaimana, cukup menjanjikan bukan hasilnya? Sepertinya tahun ini akan ada banyak ponsel Xiaomi yang menggunakan prosesor ini, dan ponsel pertama yang menggunakan prosesor Pinecone S1 adalah Xiaomi Mi 5C.

Untuk detailnya (Mi 5C) akan DroidPoin bagikan pada artikel selanjutnya 🙂

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.