Fitur autocorrect memang akan membantu kamu mengetik dengan lebih cepat sesuai dengan yang bisa kamu lakukan. Namun bagaimana jika kamu harus mengetik sesuatu yang bersifat legal atau mungkin yang jauh lebih ilmiah? Tentu saja fitur tersebut akan memerlukan sedikit waktu karena sudah beradaptasi dengan kata-kata yang sering kamu ketik sebelumnya.

Nah, dikesempatan kali ini, DroidPoin ingin memberitahu kamu bagaimana cara menonaktifkan fitur tersebut untuk kamu yang saat ini menggunakan ponsel Samsung. So, gak perlu berlama-lama, langsung saja ikuti tutorial di bawah ini:

via Business Insider
  1. Buka menu Settings, setelah itu pergi ke General management > Language and input > On-screen keyboard.
  2. Sebelum memilih opsi On-screen keyboard, jangan lupa untuk melihat keyboard apa yang sedang kamu gunakan saat ini di menu Default Keyboard — anggaplah masih memakai Samsung Keyboard.
  3. Selanjutnya tinggal pilih opsi Smart typing.
  4. Dan kamu akan mendapatkan 2 pilihan yakni Predictive text dan Auto replace.
    • Jika kamu menonaktifkan Predictive text, maka bukan hanya autocorrect yang akan dinonaktifkan, tetapi kamu juga akan menonaktifkan opsi kata yang disarankan pada keyboard.
    • Jika kamu menonaktifkan Auto replace, maka hanya fitur autocorrect saja yang akan dinonaktifkan. Opsi kata yang disarankan pada keyboard akan tetap muncul dan kamu bisa memilihnya jika memang ingin.

Nah, begitulah cara menonaktifkan fitur autocorrect di ponsel Samsung. Untuk kamu yang menggunakan GBoard, kamu bisa ikuti langkah di artikel yang sudah DroidPoin siapkan berikut ini.

Semoga bermanfaat 😄

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.