Cara Mengubah Aplikasi Default di Android Oreo

Siapa diantara kamu disini yang kurang suka jika setiap link yang kamu terima harus dibuka dengan menggunakan aplikasi bawaannya?

Nah, jika kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang ingin membuka link tersebut secara manual (misalkan cukup dibuka dengan menggunakan browser), silakan ikuti langkah-langkah yang sudah DroidPoin siapkan berikut ini:

  1. Buka menu Settings, setelah itu pilihlah opsi Apps & notification dan pada menu tersebut cari aplikasi yang ingin kamu atur linknya.
  2. Jika sudah menentukan aplikasi mana yang ingin kamu atur linknya (misalkan YouTube), pilih menu Open by default.
  3. Pilihlah opsi Open supported link dan nantinya kamu akan dihadapkan dengan 3 pilihan, yakni:
  • Open in this Apps, opsi ini untuk link yang ingin langsung dibuka dengan aplikasi yang bersangkutan.
  • Ask every time, opsi ini akan memunculkan jendela baru yang akan memberikan pertanyaan setiap kali membuka link dan kamu akan dihadapkan dengan beberapa pilihan aplikasi yang mendukung link tersebut. Pilih opsi ini jika kamu ingin membuka link dari aplikasi secara manual.
  • Don’t open in this app, ketika kamu membuka link, tidak ada pilihan untuk membuka link dengan aplikasi tersebut, walaupun aplikasi tersebut mendukung link yang ingin kamu buka.

Nah, begitulah cara mengatur link aplikasi agar dapat dibuka secara manual, semoga bermanfaat. 😁

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.