Beberapa waktu yang lalu, Google Play Store dilaporkan memiliki aplikasi berbahaya karena sudah disusupi dengan malware dan kali ini kejadian yang sama kembali terulang, dimana ditemukan lagi setidaknya 56 aplikasi yang sudah disisipi malware di Play Store.

Berdasarkan keterangan dari Check Point Research, ke-56 aplikasi tersebut sudah disusupi oleh malware bernama Tekya, malware ini kabarnya akan bertindak secara otomatis dan menggunakan nama pengguna (berjalan dibelakang layar) untuk mengklik iklan dari Google AdMob, Facebook, dan Unity.

Salah satu dari aplikasi tersebut merupakan game dengan judul “Cooking Delicious” yang sudah diunduh lebih dari 100.000 kali dan punya rating yang terbilang baik yakni 4.5/5.

Tapi untungnya Google bertindak cepat dengan menghapus ke-56 aplikasi tersebut dari Play Store. Namun ada hal yang amat disayangkan, yakni Google Play Protect yang seharusnya menjadi barisan paling depan menangkal hal tersebut, ternyata tidak bergeming sama sekali.

So, untuk kamu yang penasaran aplikasi apa saja, kamu bisa cek di halaman berikut ini dan bagi yang sudah terlanjut menginstall ke-56 aplikasi tersebut, segeralah hapus dari perangkat kamu.

via Check Point Research

  Mending Bundling atau Non-Bundling Yah..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.