via Windows United

Smartphone layar lipat perdana Samsung, Galaxy Fold, disebut akan segera lahir penerusnya yang disebut akan bernama Galaxy Fold 2. Render dari smartphone ini pun sudah mulai muncul.

Beberapa render dari smartphone Galaxy Fold 2 dibuat oleh Windows United dan Waqar Khan. Perlu kamu ketahui, render ini dibuat berdasarkan sejumlah rumor, paten, dan informasi lainnya yang terkait dengan Galaxy Fold.

Baca juga:

Dari gambar render ini, Galaxy Fold 2 sudah tak memiliki notch pada layar utamanya. Sebagai gantinya, ada sebuah lubang atau punch-hole di sudut kanan atas layar. Dalam render ini, tampak smartphone ini hanya mempunyai satu kamera saja.

Meski notch di layar utamanya hilang, tapi ‘poni’ layar tersebut justru berpindah ke layar cover dengan desain Infinity-V. Namun, layar utama Galaxy Fold 2 ini juga menjadi lebih luas, tidak sekecil yang saat ini kita lihat di Galaxy Fold.

Pindah ke bagian belakangnya, yang desainnya menyerupai smartphone flagship terbaru Samsung saat ini, Galaxy S20. Terlihat bagian kameranya yang dibuat persegi, dan di dalamnya terdapat lima kamera serta satu lampu LED flash.

Di sisi bawahnya, ada sebuah port USB type-C dan lubang speaker. Kemudian yang juga mencolok perhatian adalah adanya aksesoris pena stylus khas Galaxy Note, S-Pen yang juga muncul di render ini. Ya, S-Pen sendiri memang dirumorkan akan diboyong Samsung ke Galaxy Fold generasi baru.

Sebelumnnya, Max Weinbach dari XDA Developers, menyebut bahwa Galaxy Fold 2 akan memiliki layar utama 7.7 inch Infinity Flex dengan teknologi Ultra Thin Glass. Kamera di dalam ini konon akan dibuat punch-hole (Infinity-O), atau ada di bawah layar alias under-display.

Sedangkan di bagian layar cover atau layar depan, ada notch Infinity-V. Untuk kameranya disebut mengusung setup yang sama dengan Galaxy S20+.

Ia juga mengatakan Galaxy Fold 2 akan diluncurkan sekitar bulan Juli. Namun mengingat situasi global saat ini yang tengah berjuang melawan pandemi virus corona, sepertinya Samsung akan memundurkannya.

Bagaimana komentar kamu?

via BGR

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.