via The Verge

Siapa diantara kamu disini yang merupakan pengguna setia aplikasi keyboard milik Google? Jika kamu adalah salah satu dari sekian banyak pengguna, maka kamu harus tau jika di update terbaru Gboard, Google menanamkan sebuah fitur bernama “Emoji kitchen”.

Apa itu emoji kitchen?

Singkatnya ini merupakan sebuah fitur baru dari Gboard untuk menggabungkan 2 emoji menjadi satu, sehingga memiliki tampilan yang unik dan jika kamu berniat mengirim emoji tersebut, maka yang kamu kirim nanti bukanlah sekedar emoji biasa, melainkan sebuah stiker.

Sudah cukup lama sekali Google mengembangkan fitur ini, kalo tidak saah sejak akhir tahun 2019. Namun, fitur tersebut baru bisa dinikmati oleh banyak user beberapa hari yang lalu dan untuk menggunakan fitur ini sangatlah mudah.

Kamu cukup ketuk ikon emoji di Gboard dan tap salah satu emoji yang kamu inginkan, setelah itu maka Gboard akan memunculkan sugesti (saran) seperti beberapa penggabungan emoji. Tinggal tentukan saja emoji mana yang ingin kamu kirim dan ketika dikirim, maka emoji tersebut akan berubah menjdi sticker dengan sendirinya.

Perlu diingat oleh kamu bahwa fitur ini cuma bisa digunakan untuk beberapa aplikasi yang memang mendukung fitur stiker seperti Pesan (Google) dan juga WhatsApp.

Jadi, sudahkah diantara kamu disini yang menggunakan fitur tersebut?

  Technow #47: RIP Google Play Music! Fitur Baru Android! AMD vs APPLE, ONE UI 3.0!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.