via Planet Computers

Saat ini sangat jarang kita menemukan smartphone dengan keyboard fisik. Namun Planet Computers masih menghadirkan smartphone dengan keyboard fisik dengan menghadirkan Astro Slide.

Smartphone ini punya keyboard fisik dengan mekanisme slider out, berkat inovasi engsel RockUp. Alhasil, bentuk Astro Slide bisa menjadi mirip dengan ponsel communicator, seperti yang kita temukan di ponsel Nokia dahulu.

Keyboard QWERTY fisik ini cukup berguna bagi beberapa orang untuk mengetik pesan atau menggunakan aplikasi produktivitas. Keyboard ini dilengkapi dengan lampu backlit yang membantu pengguna mengetik di kondisi kurang cahaya.

Menariknya, Astro Slide juga memiliki kemampuan yang lebih dari sebuah smartphone karena bisa dual-boot sistem operasi Linux, disamping Android 10 yang dijalankannya. Karena mendukung dual-boot, smartphone ini bisa bertransformasi menjadi layaknya sebuah mini laptop.

Astro Slide memiliki spesifikasi kelas flagship. Ia dibekali layar 6.53 inch beresolusi Full HD+, chipset MediaTek Dimensity 1000 yang sudah bult-in 5G di dalamnya, dengan RAM sebesar 6GB, dan memori internal sebesar 128GB. Smartphone ini juga masih dilengkapi slot memori eksternal microSD.

Untuk kameranya beresolusi 48MP di bagian belakangnya, dan 5MP di bagian depan. Smartphone ini dilengkapi pula dengan sensor sidik jari di layar, koneksi NFC, jack audio 3.5mm, dan ada dua port USB type-C. Astro Slide memiliki 2 slot kartu nano SIM, dan satu slot eSIM.

Untuk kebutuhan dayanya, Astro Slide ditopang dengan baterai sebesar 4000 mAh, yang sudah mendukung fast charging serta pengisian daya nirkabel (wireless charging).

Planet Computers sendiri menjual Astro Slide lewat situs crowdfunding Indiegogo, dengan harga khusus early-bird 491 Euro atau sekitar Rp 8,8 jutaan. Rencananya, smartphone ini akan mulai dikirim kepada pemesannya mulai Maret 2021.

Hmm.. kalau menurut kamu, Astro Slide ini masuk ke kategori smartphone, PDA, atau sebuah mini laptop?

via Engadget

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.