via Zionfelix

Perangkat Samsung yang menggunakan layar LCD tampaknya sudah sangat jarang, bahkan mungkin udah gak ada kali. Karena sebagian besar layar pada perangkat Samsung terutama untuk smartphone, saat ini sudah menggunakan panel AMOLED bahkan layar dengan teknolgi QLED sudah diterapkan di produk TV milik mereka.

Karena hal tersebut, Samsung dikabarkan akan menghentikan produksi layar LCD miliknya di China dan Korea Selatan pada akhir tahun ini dan mereka akan lebih fokus pada pengembangan layar dengan teknologi QLED.

QLED (Quantum-dot Light Emitting Diode) atau lebih dikenal sebagai Quantum Dot Display merupakan teknologi layar baru yang sat ini tengah dikembangkan oleh Samsung, dimana mereka mengklaim bahwa QLED ini bisa menghadirkan tingkat kecerahan yang lebih tinggi (dari OLED), namun tetap nyaman untuk dilihat. QLED juga diklaim dapat menciptakan volume warna yang lebih akurat hingga tingkat kepenuhan 100 persen dalam berbagai kondisi kecerahan. Menariknya, tingkat kecerahan layar QLED bisa tembus hingga sekitar 1.500 sampai 2.000 nits loh!

Bukannya tak mungkin jika dimasa mendatang, layar perangkat milik Samsung sepenuhnya menggunakan teknolgi dari panel QLED yang mana saat ini baru digunakan pada perangkat SmartTV.

via Reuters

  Review Xiaomi Mijia LCD Writing Tablet — Tablet Murah Cuman 285 Ribuan! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.