via gsmmaniak

Peretasan atau yang lebih dikenal sebagai “hacking” bukan lagi sesuatu hal yang asing belakangan ini dan berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, salah satu aplikasi pihak ketiga pengganti Play Store yakni Aptoide, dikabarkan baru saja di hack!

Informasi ini pertama kali terungkap setelah user @underthebreach di Twitter, dia mengumumkan sesuatu hal mengenai berhasil diretasnya Aptoide pada tanggal 17 April lalu dan tak lama setelah itu Aptoide mengonofirmasi hal ini. Menurut @underthebreach, ada sekitar 39 juta akun yang sudah berhasil di salin, 20 juta diantaranya telah berhasil diungkapkan ke publik. Ada beberapa data yang berhasil terungkap pada penyerangan kali ini, termasuk alamat email, SHA-1 hashed passwords, nama, tanggal lahir, status akun, seta IP & user agent ketika terakhir kali login ke Aptoide.

Untungnya, tidak ada personal data penting (alamat tempat tinggal, informasi kartu kredit, nomor telepon, dan lain-lain) yang berhasil dibocorkan oleh sang hacker. Tapi, ini tetap saja sebuah kecolongan yang besar bagi Aptoide sebagai salah satu pihak ketiga pengganti Play Store.

Saat ini, Aptoide sedang bekerja untuk mengidentifikasi bagaimana peretasan tersebut dapat terjadi dan untuk sementara menonaktifkan semua aktivitas berbasis akun, termasuk pendaftaran, login, dan hal yang lainnya. Jika nanti masalah ini sudah beres dan  Aptoide dibuka kembali, pengguna akan diminta untuk mengatur kata sandi baru ketika login ke akun mereka.

via Aptoide

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.