via Pigtou & OnLeaks

Saat berbagai pabrikan smartphone lain membuat smartphone dengan kamera punch-hole, tapi Samsung justru disebut baru mulai membuat smartphone dengan kamera pop-up.

@rquandt, Pigtou dan OnLeaks punya bocoran dari smartphone Samsung ini. Dikatakan smartphone ini kemungkinan merupakan keluarga Galaxy A, sebab desainnya punya kemiripan dengan berbagai smartphone Galaxy A.

Meski demikian, belum ada konfirmasi apakah smartphone pop-up ini memang adalah salah satu smartphone Galaxy A terbaru. Dari bocoran yang ada, dibuatlah render dari smartphone ini

via Pigtou & OnLeaks

Tampak desain smartphone Samsung ini pada bagian belakangnya dibuat melengkung di bagian sisinya, satu hal yang tak pernah dilakukan Samsung di smartphone Galaxy A lain. Desain ini menambah kenyaman digenggam.

Kemudian ada tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal, serta sebuah sensor sidik jari yang masih konvensional.

Untuk kamera pop-up yang dipunyanya mirip dengan yang selama ini kita lihat di smartphone seperti Vivo ataupun Oppo. Kamera dengan sistem motorized ini ditaruh Samsung di sebelah kiri.

Dikabarkan smartphone kamera pop-up perdana Samsung ini mempunyai layar seluas 6.5 inch. Bentuk fisiknya mempunyai dimensi 160.9 x 77 x 9.2 mm. Namun karena bagian kameranya terdapat bump, maka ketebalannya bisa menjadi 9.7 mm.

Smartphone ini juga memiliki port USB type-C di bagian bawah, microphone noice cancelling, serta lubang speaker. Sayangnya, dikatakan Galaxy A kamera pop-up ini tak punya lubang jack audio. Menariknya, smartphone ini memiliki IR blaster di bagian atas.

via Pigtou & OnLeaks

Belum ada spesifikasi lain yang terungkap dari smartphone Galaxy A baru ini. Namun tampaknya Samsung melempar smartphone ini untuk bertarung denga smartphone dari brand Tiongkok seperti Xiaomi, Realme, Honor, atau lainnya.

Tak ada informasi pula terkait dengan dukungan konektivitas 5G dari smartphone ini. Begitu pula dengan informasi rilis dari Galaxy A berkamera pop-up ini, tapi disebut akan dirilis beberapa bulan mendatang.

Bagaimana menurut kamu?

via Pigtou

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.