Balik lagi ke akhir tahun 2019, tepatnya pada bulan Desember ketika Qualcomm meresmikan chipset Snapdragon 865 dan kawan-kawan. Nah, pada acara tersebut, Qualcomm memberikan detail keunggulan dari chipset Snapdragon 865 (termasuk juga 765), salah satu diantaranya adalah Updatable GPU driver.

Sebagai tambahan informasi untukmu, dengan adanya Updatable GPU Driver maka Qualcomm dapat memberikan update driver untuk GPU di perangkat kamu secepat mungkin (update ini bisa sekedar perbaikan atau peningkatan performa), tanpa harus menunggu OEM merilis update via OTA untuk perangkatmu. Jadi, intinya itu adalah berupa update driver (GPU) secara terpisah.

Baru-baru ini, Xiaomi memastikan diri sebagai brand pertama yang mengaplikasikan keunggulan dari fitur tersebut tersebut (dengan merilis semacam aplikasi bernama “GPU Driver Updater”) ke perangkat yang menggunakan chipset Snapdragon 865 seperti Xiaomi Mi 10, Xiaomi Mi 10 Pro, dan juga Redmi K30 Pro. Update ini akan mengoptimalkan beberapa game ternama seperti PUBG Mobile, Fortnite, dan Honkai Impact 3rd. Gak cuma itu, update ini juga memberikan pembaruan penting untuk OpenGL ES serta Vulkan.

Sayangnya, update ini baru tersedia di store milik Xiaomi dan kabarnya sih baru wilayah saja China yang menerima update tersebut. So, untuk info yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via XDA Develoers

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.