via Samsung

Pingin tablet Galaxy Tab S6 tapi merasa kemahalan? Samsung punya jawabannya dengan merilis Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia. Tablet ini dilengkapi dengan pena S-Pen juga lho..

Galaxy Tab S6 Lite mengusung desain layar yang minim bezel, dengan bodi dari metal. Tablet ini punya ketebalan yang hanya 7mm saja, dengan bobot 467 gram.

Tablet ini memiliki layar seluas 10.4 inch dengan resolusi WUXGA+. Namun sayangnya Galaxy Tab S6 Lite menggunakan panel layar TFT, bukan Super AMOLED layaknya Galaxy Tab S6.

Dari segi spesifikasi, Galaxy Tab S6 Lite dibekali dengan prosesor octa-core dari Exynos 9611, dengan RAM sebesar 4GB, memori internal dengan opsi kapasitas 64GB dan 128GB, serta slot microSD yang sanggup menampung hingga 1TB.

via Samsung

Kemudian untuk foto-foto, tersedia kamera belakang 8MP dengan fitur autofocus di Galaxy Tab S6 Lite. Sedangkan buat selfie ataupun video call dan video conference, ada kamera depan 5MP.

Meski tak memiliki sensor sidik jari layaknya Galaxy Tab S6, tapi tablet ini masih mempertahankan pena stylus S-Pen. Pengguna bisa memanfaatkan pena ini untuk berbagai kegiatan produktivitas, mencatat, ataupun menggambar di aplikasi Samsung Notes, dan lainnya.

S-Pen ini juga bisa ditempelkan ke bagian kanan Galaxy Tab S6 Lite kala tak digunakan, sebab memiliki besi magnetik.

Selain berguna sebagai perangkat produktivitas ataupun multimedia, tablet umumnya juga digunakan anak-anak untuk bermain. Samsung menyiapkan fitur Samsung Kids, yang bisa membuat orang tua memonitor penggunaan tablet oleh anak-anak.

Tablet ini telah mendukung konektivitas 4G LTE, dengan OS Android 10 dan kustominasi One UI 2.0. Kapasitas baterai yang dimilikinya sama dengan Galaxy Tab S6, yakni 7040mAh.

Samsung membanderol Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia seharga Rp 7 juta untuk memori 64GB dan Rp 7,3 juta untuk memori 128GB. Keduanya sudah termasuk dengan pena S-Pen dalam penjualan. Untuk pilihan warnanya ada Oxford Gray, Chiffon Pink, dan Angora Blue.

Samsung juga membuka pemesanan awal atau pre-order di sejumlah e-commerce seperti Blibli, Lazada, JD.id, Shopee, dan Tokopedia mulai 4 hingga 10 Mei. Khusus dalam pre-order ini, pembeli berhak mendapat aksesoris Book Cover Keyboard senilai Rp 1,5 juta secara gratis.

Tertarik memilikinya?

via Kompas

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.