Via Business Today

Keinginan dari setiap individu itu berbeda-beda dan mungkin terkadang perminataan mereka itu aneh-aneh. Salah satu diantaranya adalah ingin menggunakan dua nomor WhatsApp dalam satu ponsel, padahal WhatsApp (untuk saat ini) cuma mengizinkan satu nomor dalam satu perangkat.

Tapi kamu gak perlu khawatir, buat kamu yang ingin punya dua nomor WhatsApp dalam satu aplikasi, ada berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan mulai dari penggunakan fitur kloning aplikasi bawaan di ponsel kamu, menggunakan WhatsApp Business dan tentu saja opsi terakhir adalah penggunaan aplikasi pihak ketiga.

1. Fitur Kloning Aplikasi Bawaan OEM

via CNet

Saat ini sudah ada beberapa OEM yang menerapkan fitur kloning aplikasi bawaan ke ponselnya. Kompatibilitas terhadapa aplikasi yang ingin kamu gunakan tergantung dari merek, model, dan versi perangkat lunak ponsel yang kamu gunakan saat ini. Perlu kamu ketahui, ini merupakan cara paling mudah dan paling nyaman dalam menggunakan dua nomor WhatsApp berbeda dalam satu ponsel.

Berikut adalah beberapa OEM ponsel Android yang sudah menerapkan fitur kloning aplikasi:

  • Samsung: Settings > Advanced features > Dual Messenger
  • Huawei / Honor: Settings > Apps > App twin
  • Xiaomi: Settings > Dual Apps
  • Oppo: Settings > Clone Apps
  • Vivo: Settings > App Clone
  • OnePlus: Settings > Apps > Parallel Apps
  • Asus: Settings > Twin Apps

2. WhatsApp Business

via Telecomtalk

Cara kedua agar dapat menggunakan dua nomor WhatsApp dalam satu perangkat adalah dengan menggunakan WhatsApp Business.

Memang, aplikasi WhatsApp Business diperuntukan untuk para pebisnis, tetapi yang perlu kamu tahu dari WhatsApp Business ini adalah aplikasi ini pada dasarnya hanyalah sekedar aplikasi WhatsApp dengan penambahan fitur-fitur untuk berbisnis, tentu saja fitur tersebut akan mempermudah pelanggan untuk mengetahui informasi bisnis yang kalian jalankan saat ini.

Namun, jika kamu belum siap untuk terjun ke dunia bisnis, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini sebagaimana aplikasi WhatsApp pada umumnya kok.

3. Aplikasi Kloning Pihak Ketiga

Jika seandainya ponsel kamu tidak memiliki fitur aplikasi kloning secara bawaan dan juga kamu tak ingin menggunakan atau justru kamu sudah menggunakan WhatsApp Business untuk menjalankan usaha kamu, maka cara terakhir yang dapat kamu lakukan untuk menggunakan dua nomor WhatsApp dalam satu ponsel adalah menggunakan aplikasi kloning pihak ketiga.

Dari sekian banyak aplikasi yang saat ini tersedia di Play Store, DroidPoin hanya akan merekomendasikan dua aplikasi, yakni Parallel Space Lite-Dual App dan Dual Space – Multiple Accounts & App Cloner. Kenapa?

Karena dua aplikasi tersebut merupakan aplikasi kloning pihak ketiga yang cukup mudah untuk digunakan dan juga ukurannya sangat ringan.

Semoga bermanfaat 😁

  Mending Ini Daripada Microsoft Office..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.