Pada akhir bulan April, Xiaomi resmi mengumumkan MIUI 12 yang mana merupakan kustomisasi skin Android paling baru dari Xiaomi dengan berbagai keunggulannya. (Baca: MIUI 12 Resmi Diumumkan — Inilah Daftar Fitur Barunya!)

Walaupun MIUI 12 hadir dengan dua bahasa yakni Mandarin dan Inggris, tetapi karena tak adanya Google Apps dan juga bertaburnya layanan China yang useless, maka rasanya ROM tersebut belum layak untuk dicoba oleh pengguna global. Tapi untungnya, tim dari Xiaomi.EU sudah memperbaiki masalah tersebut, dimana mereka sudah menerjemahkan ROM tersebut ke lebih banyak bahasa, menambahkan aplikasi Google, dan menghapus berbagai layanan China. Dengan demikian pengguna global dapat menikmati fitur-fitur MIUI tanpa adanya gangguan berarti.

Selain itu, tim Xiaomi.EU juga membuka banyak fitur yang saat ini masih dibatasi oleh Xiaomi untuk model perangkat tertentu atau bisa dibilang mereka masih menyembunikan fitur tersebut. Buat kamu yang tertarik menginstal ROM ini diperangkat milikmu, kamu bisa gunakan link berikut untuk mengunduh ROM tersebut:

Download MIUI 12 Xiaomi.EU

SourceForge ||| AndroidFileHost

Oh iya, untuk menginstall ROM ini kamu harus unlock bootloader ponsel kamu terlebih dahulu, setelah itu kamu harus flash TWRP, dan selanjutnya adalah flash ROM tersebut via TWRP, dan sebagai tambahan informasi untukmu, saat ini ROM tersebut baru tersedia untuk 20 perangkat (Xiaomi & Redmi). Berikut ini adalah detailnya:

via Xiaomi.EU

Jadi gimana? Ada yang berencana mencoba menginstall ROM ini di perangkat Xiaomi kamu?

via Xiaomi.EU

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.