Smartphone Galaxy Z Flip cukup tertinggal dibanding dengan smartphone ‘mahal’ lainnya, karena hanya punya dua kamera belakang saja. Namun nampaknya Samsung sudah menyadari akan hal tersebut.

Hal tersebut terungkap dari paten yang telah masuk ke Kantor Hak Kekayaan Intelektual Dunia atau WIPO sejak April 2020 lalu. Paten ini berupa sketsa dari sebuah smartphone, yang secara penampilannya mirip Galaxy Z Flip.

Ada dua model yang dipatenkan Samsung, yang diberi nama Model A dan Model B. Keduanya tampak sama-sama mempunyai tiga kamera, tapi ada sedikit perbedaan dari keduanya.

Pada Model A, kamera tersebut masih disejajarkan secara horizontal, atau sama dengan Galaxy Z Flip yang ada saat ini. Sedangkan ukuran layar cover yang dipunyanya juga terlihat masih sama dengan Galaxy Z Flip.

Kemudian pada Mode B, kamera ini disejajarkan secara vertikal, dan ukuran layarnya menjadi lebih memanjang. Layar lebih panjang akan membuat lebih banyak informasi yang dapat ditampilkan.

Jika layar lipat smartphone tersebut dibuka, maka tidak banyak perbedaan desain antara paten ini dengan Galaxy Z Flip. Terlihat layarnya masih memiliki desain cutout Infinity-O, dengan satu kamera depan.

Tak dijelaskan mengenai spesifikasi dari smartphone yang diduga Galaxy Z Flip generasi baru ini, termasuk fungsi dari satu kamera tambahan tersedia. Di Galaxy Z Flip sendiri ada dua kamera yang merupakan kamera utama dan kamera wide-angle.

Bisa jadi satu kamera tambahan ini akan berfungsi sebagai lensa telephoto, seperti yang digunakan di Galaxy S20+.

Sebelumnya Samsung memang dikabarkan tengah membuat Galaxy Z Flip dengan koneksi 5G. Namun sepertinya Galaxy Z Flip 5G tersebut tak seperti yang ada dalam sketsa paten ini, sebab Samsung konon hanya menambah koneksi 5G saja tanpa adanya peningkatan spesifikasi.

Kalau kamu pilih model A atau B?

via SamMobile, LetsGoDigital

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.