Masih ingat kamu dengan informasi mengenai kerjasama antara Samsung dan AMD yang terjadi di tahun 2019 lalu? Nah, hari ini ada informasi baru seputar kerja sama tersebut! (Baca: Samsung Gandeng AMD — Ponsel Gaming Samsung Bakal Terealisasi?)

Berdasarkan informasi yang DroidPoin peroleh dari Sammobile, ponsel Samsung yang menggunakan GPU AMD saat ini sedang dalam tahap uji coba dan dari data yang terungkap di GFXBench, GPU AMD yang digunakan oleh ponsel Samsung mendapatkan hasil yang terbilang sangat baik jika dibandingkan dengan GPU Adreno milik Qualcomm. Berikut ini adalah detailnya:

  • 181.8 frames di uji coba Manhattan 3.1 atau 13% lebih baik jika dibandingkan dengan GPU Adreno 650 yang ada di Snapdragon 865.
  • 138.25 frames di uji coba Aztec Normal (GPU Adreno 650 cuma mendapatkan 53 frames)
  • 58 frames di uji coba Aztec High (GPU Adreno 650 hanya mendapat 20 frames)

Dari laporan terakhir yang DroidPoin terima, GPU AMD akan digunakan di ponsel Samsung mulai tahun 2021 dan jika sesuai rencana, maka chipset Exynos 1000 akan jadi chipset pertama yang menggunakan GPU tersebut.

via Sammobile

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.