Sudah bukan rahasia lagi jika ponsel besutan Samsung kurang mendapatkan suplai yang maksimal di sektor GPU, kecuali jika ponsel besutan mereka menggunakan GPU Adreno milik Qualcomm dan mungkin karena hal tersebut juga, ponsel gaming besutan Samsung tak kunjung hadir hingga saat ini, walaupun berapa waktu lalu rumor mengenai perangkat tersebut berhembus sangat kencang. (Baca: Ponsel Gaming Samsung Pakai GPU Buatan Sendiri?)

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, Samsung akhirnya secara terang-terangan mengumumkan bahwa pihaknya sudah menjalin kerja sama multi-tahun dengan AMD dan karena hal ini, kita bisa memastikan jika dimasa mendatang Samsung akan menggunakan teknologi GPU andalan AMD yakni Radeon ke smartphone Galaxy (mungkin).

Untuk saat ini, AMD bisa dikatakan sukses besar dalam meracik GPU untuk PC serta konsol game, dan mungkin saja dengan adanya kerjasama antara Samsung dan AMD, mereka akan berhasil menciptakan sebuah GPU yang sangat andal dan bisa jadi salah satu yang terbaik dalam ranah smartphone.

Walaupun kerja sama ini sudah diumumkan ke publik, tapi banyak pihak meyakini jika GPU racikan AMD yang akan digunakan di smartphone Samsung tidak akan muncul dalam waktu dekat ini. Pasalnya, perusahaan mungkin memerlukan waktu yang tak sebentar agar dapat menyesuaikan teknologi chip AMD di platform smartphone.

So, gimana tanggapan kamu akan hal ini? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

via Venture Beat 

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.