Beberapa hari yang lalu, Xiaomi resmi merilis Redmi Note 9 yang mana merupakan lini ponsel budget baru dari Xiaomi yang menggunakan chipset MediaTek Helio G85 (padahal chipset tersebut belum diresmikan oleh MediaTek). Namun, kamu gak perlu menunggu terlalu lama, karena hari ini MediaTek resmi memberikan detail lengkap dari chipset tersebut!

MediaTek menjelaskan bahwa Helio G85 sebenarnya adalah Helio G80 yang mendapatkan peningkatan performa GPU Mali-G52. Jika pada seri Helio G80, GPU Mali-G52 cuma memiliki clock rate sekitar 950MHz, maka di Helio G85, GPU tersebut mendapatkan clock rate sekitar 1GHz.

Untuk sisanya, kurang lebih sama seperti pada Helio G80 dimana chipset ini mendukung Wi-Fi 5, Bluetooth 5, dual 4G SIM, dual kamera 16MP + 16MP atau satu kamera beresolusi hingga 48MP. Berikut ini adalah detail lengkapnya:

Untuk saat ini baru ponsel Redmi Note 9 saja yang memastikan diri menggunakan chipset tersebut. Tapi dengan seiringnya waktu, jangan heran jika chipset ini bakal menjamur di perangkat budget atau midranger yang lainnya.

via MediaTek

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.