via XDA

Umumnya, kamera pop-up pada smartphone diletakkan pada bagian atas. Namun apa yang dilakukan Lenovo pada smartphone gaming perdananya ini berbeda, sekaligus unik.

Belakangan ini muncul gambar yang diambil dari materi video promosi smartphone gaming Lenovo Legion, yang didapatkan XDA. Smartphone ini memperlihatkan penempatan kamera pop-up yang tak lazim.

Baca juga:

Ya, kamera depan pop-up tersebut ada di bagian samping. Hal ini mungkin diambil Lenovo mengingat pengguna smartphone gaming lebih banyak beraktivitas dengan layar landscape, terlebih game-game populer seperti PUBG, Fortnite, hingga Call of Duty Mobile juga menggunakan landscape.

via XDA

Kamera depan yang ditaruh di samping ini mungkin akan sangat berguna pula bagi para gamers yang ingin melakukan live streaming bermain game.

Meski demikian desain ini tentu ada kelemahannya. Pengguna yang ingin memotret selfie ataupun video call dengan posisi potrait, akan lebih sulit menggenggam ponsel. Bagian kameranya bisa tertutup oleh tangan sehingga kurang nyaman digenggaman.

Ada pula foto yang memperlihatkan bagian belakang dari Lenovo Legion ini. Nampak kamera belakang yang diposisikan di tengah ponsel. Ini mungkin lebih masuk akal, sebab jika gamers ingin bermain game berbasis AR dengan mode landscape, kamera belakang menjadi tak tertutupi tangan.

via XDA

Desain bagian belakangnya terlihat lebih ‘ramai’ dibandingkan smartphone lain seperti Asus ROG Phone 2, ataupun Black Shark 3, dengan pola-pola simetris serta branding Legion.

via XDA

Smartphone Lenovo Legion dikabarkan memiliki spesifikasi papan atas, sebut saja Snapdragon 865, memori dengan UFS 3.0, dan RAM LPDDR5. Namun berapa kapasitas memorinya masih belum terkuak. Layarnya akan beresolusi Full HD dengan dukungan refresh rate 144Hz dan tanpa notch, tapi belum jelas apakah memakai LCD atau OLED.

Kemudian kamera belakangnya ada dua, dengan resolusi 64MP dan 16MP, serta sebuah kamera depan 20MP. Lenovo Legion disebut akan menjalankan OS Android 10, dengan kustominasi dengan Lenovo ZUI 12 yang dinamai Legion OS.

Belum ada informasi kapan Lenovo akan mulai meluncurkan smartphone ini. So, kita nantikan saja.

via Android Authority, XDA

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.