Layanan Google Play Music dan YouTube Music merupakan sebuah konsep yang sama (layanan streaming music) dengan tujuan untuk menyaingi Spotify dan Apple Music. Nah, maka dari itu untuk menghemat dan tak membuat penggunanya jadi bingung, Google berencana untuk mengakhiri layanan Play Music (kemungkinan pada akhir tahun ini) dan pengguna disarankan untuk beralih ke layanan YouTube Music.

Hal ini sudah dikonfirmasi Google pada halaman berikut dan untuk cara migrasi akun dari Play Music ke YouTube Music, hingga saat ini caranya masih belum tersedia karena masih membutuhkan beberapa persiapan. Kabarnya sih Google akan memberikan kamu email notifikasi jika persiapan tersebut telah selesai.

Jadi apa aja yang akan di transfer?

Hampir semua data milikmu akan di transfer ke YouTube Music termasuk konten, preferensi pribadi serta riwayat. Tentu saja itu mencakup seluruh lagu dan album yang ada di katalog Play Music, semua pembelian, daftar putar dan juga berlangganan serta rekomendasi musik yang sudah kamu tentukan.

via YouTube

  Review Xiaomi Mijia LCD Writing Tablet — Tablet Murah Cuman 285 Ribuan! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.