Apakah diantara kamu disini ada yang penasaran dengan pertanyaan kira-kira ponsel mana sih yang paling laris selama Q1 2020? Jika ada, hari ini DroidPoin mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut!

Berdasarkan hasil penelitian dari Strategy Analytics, selama Q1 2020 ternyata ponsel Samsung Galaxy A51 adalah ponsel yang paling laris terjual dengan market share mencapai 2,3%, kemudian disusul oleh Xiaomi Redmi 8 dengan total market share 1,9% dan melengkapi posisi 3 besar ada Galaxy S20+ dengan market share sebesar 1,7%. Berikut ini adalah detailnya:

via Strategy Analytics

Dari data di atas, terlihat amat jelas bahwa cuma Galaxy S20+ saja yang jadi satu-satunya seri ponsel flagship yang berada di posisi 6 besar. Keunikan grafik ini mungkin terjadi karena wabah COVID-19, pasalnya ada banyak OEM yang siap merilis ponsel terbaru mereka di MWC 2020. Namun karena wabah COVID-19 sudah menyebar ke seluruh dunia, maka ada beberapa OEM yang menunda perilisan ponsel mereka, bahkan walaupun sudah dirilis penjualannya baru akan dimulai dalam waktu dekat.

Dengan semakin banyaknya wilayah yang pulih dari wabah COVID-19, maka dalam waktu dekat ini OEM akan mulai gencar kembali untuk menjual ponsel barunya dan bukannya tak mungkin akan terjadi perubahan lagi di daftar ponsel terlaris selama Q2 2020.

So, mari kita nantikan saja bersama 😁

via Strategy Analytics

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.