Kalian semua pasti tahu jika pada tahun ini Qualcomm lagi-lagi jadi OEM chipset terbaik untuk ponsel yang menggunakan sistem operasi Android. Bahkan, performa dari chipset Snapdragon 865 punya selisih yang amat jauh jika dibandingkan dengan para pesaingnya seperti MediaTek, Samsung dan juga Huawei.

Untuk hasil lengkapnya, kamu bisa lihat pada gambar (grafik) chipset dengan performa terbaik dari AnTuTu di bawah ini:

via Weibo

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas, posisi puncak tentu saja diduduki oleh Qualcomm dengan chipset Snapdragon 865 miliknya yang memperoleh skor 40 poin, lalu diikuti dengan Exynos 990 dengan skor 37 poin. Kemudian berturut-turut ada Snapdragon 855+, Kirin 990 5G dan Snapdragon 855.

Lalu, dimana posisi chipset terbaik dari MediaTek? Kok gak masuk posisi 5 besar?

Perlu kamu tahu, chipset terbaik milik MediaTek yakni Dimensity 1000L atau yang paling baru seperti Dimensity 1000+ dan seri Dimensity lainnya, pada dasarnya bukanlah chipset untuk ponsel flagship. Chipset ini lebih tepatnya adalah chipset untuk kategori ponsel midranger kelas atas yang performanya diharapkan bisa menyaingi chipset dari ponsel flagship tahun lalu.

Chipset terbaik milik MediaTek cuma mendapatkan skor 27 poin, terpaut sekitar 4 poin lebih rendah jika dibandingkan dengan Snapdragon 855 dan terpaut 2 poin jika dibandingkan dengan Exynos 9820 yang digunakan pada Galaxy S10 tahun lalu.

So, gimana tanggapan kamu mengenai hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar.

via Weibo

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.