via SlashGear

Samsung umumnya menggelar dua acara peluncuran besar atau Unpacked tiap tahunnya. Unpacked pertama di 2020 sudah digelar, dan tinggal Unpacked kedua. Namun akan ada yang berbeda di Unpacked kedua ini.

Seorang sumber mengatakan kepada media Korea, The Korea Herald, acara Unpacked kedua Samsung yang rencananya akan digelar pada Agustus mendatang akan dilangsungkan secara online. Ini artinya, peluncuran smartphone Galaxy Note 20 tak akan mengundang banyak orang dan menjadi yang pertama kalinya di flagship Samsung.

Baca juga:

Meskipun Samsung sudah rutin meluncurkan smartphone ataupun tablet hanya melalui rilis pers secara online, tapi Samsung belum pernah melakukannya pada smartphone flagship Samsung.

Samsung memilih opsi peluncuran secara virtual ini untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19 dalam acara, yang telah dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO. Sebelumnya dalam Unpacked pertama atau peluncuran Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip lalu, dihadiri oleh 3000 orang dari seluruh dunia.

Umumnya Samsung menggelar acara Unpacked di Amerika Serikat, yang menjadi pasar terpenting Samsung. Unpacked pertama dilangsungkan di San Francisco dan Unpacked kedua di New York, Amerika Serikat.

Namun karena virus corona, Samsung mustahil harus meluncurkan Galaxy Note 20 dari Amerika Serikat.

Samsung sendiri tak menampik akan meluncurkan Galaxy Note 20 secara online.

“Saat ini, menyelenggarakan secara online sangat berpengaruh,” kata juru bicara Samsung. “Kami memiliki berbagai rencana dalam pikiran,” tambahnya.

Sebelumnya sudah ada rumor yang menyebut Galaxy Note 20 punya layar berukuran 6.42 inch dengan resolusi Full HD+, RAM sebesar 12GB, dan baterai 4000 mAh.

Sedangkan Galaxy Note 20+ akan memiliki layar 6.87 inch dengan resolusi QHD, kamera belakang dengan resolusi 108MP, dan baterai 4500 mAh. Keduanya sama-sama menggunakan panel layar LTPO yang masih tergolong baru dan belum pernah digunakan di smartphone.

Smartphone ini akan ditenagai prosesor dari Exynos 992, dan dikatakan memiliki teknologi pemindai sidik jari Qualcomm 3D Sonic Max yang area 17x lebih luas dibanding Galaxy S10.

Apa komentar kamu?

via The Korea Herald, SamMobile

  5 GADGET TERBAIK UDAH TURUN HARGA 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.