Perilisan Redmi Note 9 via Specification-pro

Walaupun Xiaomi baru saja meresmikan lini Redmi Note 9 dan juga Redmi 10X series, tapi ternyata mereka sudah mempersiapkan lini ponsel baru lainnya dan kali ini, lini yang mereka siapkan adalah Redmi 9 series yang terdiri atas 3 perangkat yakni Redmi 9, 9C dan 9A.

Untuk desain, DroidPoin pernah membagikan bocorannya beberapa waktu lalu (masih meragukan tapinya). Tetapi kalau urusan spek, bocorannya mungkin terbilang sudah lumayan lengkap dan berikut ini adalah detail dari ketiganya:

Seperti yang bisa kamu lihat dari tabel di atas, Redmi 9A adalah lini yang paling murah, kemudian disusul oleh Redmi 9C yang terdiri atas 2 varian (dengan NFC dan non-NFC), serta Redmi 9 jadi varian paling tinggi diantara tiga seri lainnya.

Kita bahas dulu dari Redmi 9A, secara spesifikasi maka ketiga perangkat tersebut punya spek yang terbilang mirip, mulai dari layar yang punya ukuran sama (begitu pula untuk resolusinya), konfigurasi RAM + internal yang sama pula, kapasitas baterai yang sama-sama besar yaki 5.000 mAh, serta sama-sama sudah menggunakan port USB Type-C dan memiliki IR. Yang jadi pembeda adalah penggunaan chipset (karena Redmi 9A adalah seri paling rendah, maka chipset yang digunakan di bawah 3 seri lainnya yakni Helio G25), kamera utamanya cuma satu dan yang pasti harganya jadi jauh lebih murah!

Lanjut ke seri Redmi 9C, ada dua varian yang bisa kamu dapatkan yakni dengan NFC atau non-NFC. Keduanya punya spesifikasi yang kurang lebih sama, mulai dari pengunaan layar dengan ukuran dan resolusi yang sama, chipset MediaTek Helio G35, serta konfigurasi RAM + internal yang sama. Yang jadi pembeda tentu saja adalah ada dan tak adanya NFC di ponsel Redmi 9C serta konfigurasi kamera utama, dimana varian non-NFC cuma dibekali dua kamera, sedangkan varian dengan NFC memiliki 3 buah kamera utama. Oh iya, harga pun akan berpengaruh, dimana varian dengan NFC biasanya bakal dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal

Lalu ada Redmi 9, ini adalah seri paling superior diantara tiga seri lainnya. Perbedaan antara seri ini dan tiga seri lainnya terbilang agak signifikan. Walaupun punya ukuran layar yang sama, tapi resolusi Redmi 9 jauh lebih tinggi (Full HD+), chipset yang digunakan jauh lebih tangguh (Helio G70), kamera utamanya ada 4 buah serta konfigurasi RAM sedikit lebih besar. Jadi, kamu jangan merasa heran jika Redmi 9 dibanderol sedikit lebih mahal dibandingkan dengan 3 varian yang sudah DroidPoin sebutkan tadi.

Hingga saat ini belum ada informasi kira-kira kapankan varian tersebut akan diresmikan. Namun, jika akan diresmikan dalam waktu dekat, pastinya kita akan mendapatkan info yang lebih lengkap dalam beberapa hari ke depan.

So, mari kita nantikan saja bersama.

via @Sudhanshu1414

  Jadi Ini SMARTWATCH TERBAIK Dibawah 2 Juta..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.