via AndroidPIT

Tahun ini nampaknya Samsung akan menambah satu smartwatch baru. Smartwatch baru ini telah mendapat restu dari lembaga terkait di Thailand. Siapakah smartwatch baru ini?

National Broadcasting and Telecommunications Commission (NTBC) Thailand baru ini mengeluarkan sertifikasi bagi smartwatch baru Samsung. Dalam sertifikasi, dijelaskan smartwatch ini mempunyai nomor model Samsung SM-R855F.

Baca juga:

Namun lebih lanjut lagi, NTBC juga mengkonfirmasi nama smartwatch ini merupakan Galaxy Watch 3 dengan ukuran 41mm. Tertera pula smartwatch ini mendukung kartu SIM (yang diduga merupakan e-SIM), dan dukungan jaringan LTE.

via MySmartPrice

Varian 41mm merupakan hal yang baru bagi smartwatch Samsung. Di Galaxy Watch, Samsung merilis varian ukuran 46mm dan 42mm. Sedangkan di Galaxy Watch Active pilihannya ada 40mm dan 44mm. Bahkan kalau sedikit kebelakang, Gear S3 cuma punya satu ukuran yakni 46mm.

Sayangnya sertifikasi ini tak merinci spesifikasi lain yang dimiliki smartwatch terbaru Samsung ini.

Sebelumnya lembaga FCC Amerika Serikat juga telah menerbitkan sertifikat bagi smartwatch ini. Diketahui ada dua nomor model Galaxy Watch 3 yang telah lolos pengujian, SM-R845 dan SM-R855.

Dari dokumen FCC tersebut terungkap smartwatch ini mempunyai ukuran 45mm. Keduanya juga mempunyai koneksi 4G LTE.

Smartwatch ini turut memiliki versi tanpa 4G LTE lewat model SM-R840 dan SM-R850. Keduanya hanya tersedia Wi-Fi saja.

Layar Galaxy Watch 3 dikabarkan telah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass XD. Smartwatch baru ini tahan air hingga kedalaman 5ATM dan memperoleh sertifikat durabilitas standar militer MIL-STD 810G certification. Galaxy Watch 3 ini mendukung pengisian nirkabel 5W, dan bezel fisik yang bisa diputar.

Smartwatch yang diketahui akan diproduksi di Vietnam ini masih belum diketahui kapan akan diluncurkan. Muncul dugaan, Galaxy Watch 3 akan dirilis bersamaan dengan smartphone Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 pada Agustus mendatang.

via SamMobile, MySmartPrice

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.