Files by Google merupakan salah satu aplikasi manajemen file terbaik yang ada di Android saat ini dan dalam waktu dekat, aplikasi tersebut kabarnya bakal segera menerima update, yang mana nantinya akan menambahkan fitur baru berupa “safe folder”.

Buat kamu yang belum tahu, Safe Folder merupakan folder yang mendapat sebuah fitur keamanan berupa PIN. Jadi, jika kamu punya file yang mana isinya tidak ingin diketahui orang lain, maka kamu bisa memasukan file tersebut di safe folder.

Berdasarkan informasi dari XDA-Developer, file yang tersimpan di dalam folder tersebut akan memiliki ekstensi .FilesByGoogle dan terletak di penyimpanan eksternal (lokasinya ada di /data/media/{user}). Kamu gak perlu merasa takut jika file tersebut bisa diakses dari PC atau file manajer lainnya, karena file dalam safe folder akan disembunyikan. Sayangnya, file yang sudah tersimpan di safe folder tidak dapat kamu pulihkan, jadi bila kamu melupakan PIN kamu, maka file yang tersimpan tidak dapat diakses kembali. Lalu, bila kamu meng-uninstal aplikasi Files by Google, maka file tersebut akan tetap ada namun kamu tidak bisa mengaksesnya lagi karena file tersebut tidak dapat dipulihkan.

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai kapan ketersediaan dari update tersebut, namun kabarnya fitur tersebut akan hadir bersamaan dengan dirilisnya update Android 11. So, mari kita nantikan saja bersama informasi lengkapnya. 😁

via XDA-Developer

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.