via Realme Community

Apakah diantara kamu disini ada yang menggunakan ponsel buatan Realme? Jika ada, kemarin Realme baru saja meluncurkan sebuah software yang bisa dikatakan cukup penting, karena dengan software tersebut kamu bisa menginstal pembaruan langsung dari PC kamu!

Yups, bener banget! Software yang DroidPoin maksud disini adalah Realme Flash Tool. Software tersebut merupakan alat untuk menginstal OFP packages di smartphone Realme melalui PC dan sebagai catatan untukmu, jika seandainya kamu memang ingin melakukan flashing (ROM) ponsel Realme menggunaakn software ini, pastikan kamu sudah melakukan backup terlebih dahulu, karena opsi yang tersedia hanyalah menghapus seluruh data.

Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa mengunduh Realme Flash Tool menggunakan link berikut:

Download Realme Flash Tool

Jika dilihat-lihat, UI yang ada di Realme Flash Tool sangatlah mirip dengan Mi Flash Tool yang dikembangkan oleh Xiaomi. Namun, Realme Flash Tool tidak diprogram untuk dapat bekerja dengan Qualcomm Emergency Download Mode (EDL)* dan hal penting lain yang kamu harus perhatikan disini adalah pastikan bootloader ponsel kamu sudah di unlock sebelum menggunakan Realme Flash Tool.

*Nanti DroidPoin akan bahas mengenai EDL ini di artikel lain.

Realme Flash Tool dikabarkan akan bisa digunakan oleh perangkat yang menggunakan chipset Snapdragon maupun MediaTek. Namun untuk saat ini, baru perangkat Realme X50 versi India saja yang bisa menggunakan alat tersebut dan perangkat lain akan menyusul dalam waktu dekat.

via Realme Community

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.