via Samsung

Era smartphone klasik dengan baterai yang bisa dilepas mungkin sudah berakhir 3-4 tahun lalu, namun ada beberapa OEM yang berencana untuk menerapkan konsep tersebut di ponsel terbaru mereka, contoh nyatanya adalah Samsung.

Yups, Samsung baru-baru ini tengah dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone low-end (yang kemungkinan adalah varian lain dari Galaxy A01) dengan baterai yang bisa dilepas! Kalau kamu tanya apa keuntungan dari konsep ini, maka jawabannya sangatlah jelas yakni kamu gak perlu repot-repot ke service center (bahkan harus sampai menginapkan ponsel kamu beberapa hari). Jika seandainya baterai ponsel kamu bermasalah, maka cukup ganti dengan yang baru.

via Geekbench

Berdasarkan informasi yang DroidPoin terima dari Geekbench, ponsel tersebut memiliki nomor seri A013F. Belum diketahui secara pasti nama resmi dari perangkat tersebut, namun besar kemungkinan jika ponsel ini adalah bagian dari keluarga Galaxy A01 (menurut rumor ini adalah Galaxy A01e). Hal tersebut diperkuat dengan kapasitas RAM yang cuma 1GB dan juga chipset MediaTek MT6739, yang mana biasanya mengisi segmen ponsel low-end.

Belum diketahui kapan perangkat tersebut akan diresmikan, namun jika memang akan diresmikan dalam waktu dekat, maka seharusnya dalam beberapa hari ke depan akan ada banyak bocoran baru seputar perangkat tersebut.

via GSMArena

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.