via CNET

Minggu kemarin, Samsung menggulirkan update One UI 2.1 ke perangkat Galaxy Note9 dan kini update tersebut dikabarkan sudah tersedia untuk seri Galaxy S9 / S9+.

Update ini bisa dikatakan menjadi update (fitur) terakhir yang akan diterima oleh kedua perangkat tersebut, mengingat umur keduanya sudah lebih dari dua tahun. Selanjutnya, kedua perangkat tersebut hanya akan menerima update berupa patch security dan perbaikan bug selama setahun ke depan sebelum nantinya tidak lagi menerima update apapun.

Update One UI 2.1 yang hadir ke Galaxy S9 / S9+ memiliki nomor versi G96xNKSU3ETF4G96xFXXU9ETF5 dan sudah dilengkapi dengan patch security bulan Juni 2020. Ukuran updatenya belum terungkap, namun kemungkinan besar tidak berbeda jauh dengan Galaxy Note9 dan fitur-fitur yang dibawa oleh update ini pun terbilang mirip yakni kemampuan kamera baru (opsi single take, video pro, dan mode AR Zone) serta fitur Quick Share dan Music Share.

Berdasarkan informasi dari Sammobile, update ini sudah digulirkan di Korea dan Jerman. Untuk ketersediaan secara global, kemungkinan masih butuh waktu beberapa hari atau minggu ke depan. Tapi, gak ada salahnya bagi kamu pemilik Samsung Galaxy S9 / S9+ untuk sering-sering cek pembaruan, siapa tahu saja update tersebut sudah tersedia di Indonesia.

via Sammobile

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.