via @OnLeaks / Pigtou

Rumor Galaxy M terbaru, Galaxy M41 mulai berhembus. Kini smartphone Galaxy M dengan spesifikasi tertinggi ini dikabarkan menjadi milestone bagi Samsung, khususnya di layar.

Galaxy M41 disebut akan menjadi smartphone pertama Samsung yang tak memakai layar OLED buatan sendiri. Kabar yang datang dari wilayah Timur Jauh tersebut menyebut, layar OLED Galaxy M41 kemungkinan dibuat oleh China Star Optoelectronics Technology (CSOT).

Baca juga:

CSOT sendiri merupakan perusahaan yang dimiliki oleh TCL. CSOT juga telah membuat berbagai layar untuk pabrikan smartphone lain, seperti Xiaomi untuk Mi 10, dan Motorola Edge.

Meski begitu, laporan tersebut juga mengatakan Samsung masih menyiapkan produsen layar alternatif untuk memasok layar Galaxy M41, yakni BOE yang masih satu negara dengan CSOT.

Layar Galaxy M41 ini dirumorkan memiliki ukuran 6.67 inch dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 pixel), serta aspect ratio 19.5:9.

Sepertinya Samsung memilih menggunakan layar OLED dari pihak ketiga untuk menekan biaya komponen, yang bisa berimbas pada margin keuntungan yang diperoleh Samsung, serta harga smartphone yang bisa dibuat lebih murah.

Jika benar, maka tak digunakannya layar buatan Samsung pada smartphone Samsung ini sekaligus menandai selesainya era dominasi Samsung pada layar smartphone mereka. Selama ini layar AMOLED di smartphone Samsung dipasok oleh Samsung Display, anak usaha Samsung.

Galaxy M41 atau Galaxy M51 beberapa waktu lalu memunculkan dirinya lewat sejumlah spesifikasi yang tertera dalam laman Geekbench. Di sana, tertera smartphone ini menggunakan prosesor octa-core dengan chipset Snapdragon 675, RAM 8GB, serta Android 10.

Lebih dahulu sebelum spesifikasi tersebut bocor, ada sejumlah gambar render dari Galaxy M41 ataupun Galaxy M51 yang beredar. Ditampilkan, smartphone ini mempunyai tiga kamera belakang dengan frame persegi, sensor sidik jari kapasitif, serta layar punch-hole di sudut kiri atas layarnya.

Smartphone ini masih mempunyai jack audio 3.5mm, dan untuk pengisian baterainya menggunakan konektor USB type-C. Di Galaxy M40 sendiri memiliki baterai 6.000 mAh, semoga saja Samsung masih mempertahankannya di smartphone ini.

Belum ada informasi spesifikasi lain dari Galaxy M41 atau Galaxy M51 ini, begitu pula dengan tanggal rilisnya.

Kita tunggu bersama saja..

via SamMobile

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.