Seperti janji Qualcomm beberapa waktu yang lalu, mereka pada akhirnya membawa dukungan 5G ke platform chipset Snapdragon 6XX dimana hari ini mereka meresmikan Snapdragon 690. Kira-kira, apa sih keunggulan dari chipset Snapdragon 690? Berikut ini adalah detail lengkapnya!

Snapdragon 690 merupakan chipset dengan fabrikasi 8nm dan bisa dikatakan bahwa chipset ini adalah suksesor dari Snapdragon 675 dengan dukungan modem X51 yang pastinya sudah mendukung konektivitas 5G. Bedanya chipset ini dengan chipset Snapdragon 865 dan Snapdragon 765G terletak pada tidak adanya dukungan frekuensi mmWave atau frekuensi yang amat tinggi (30 GHz hingga 300 GHz).

Berdasarkan keterangan dari Qualcomm, chipset ini punya performa CPU 20% lebih baik dan performa grafis 60% lebih kencang jika dibandingkan dengan Snapdragon 675. Gak cuma itu, chipset ini juga sudah mendukung perekaman video HDR dengan resolusi 4K @30fps, resolusi kamera hingga 192MP, refresh rate layar hingga 120 Hz dengan resolusi Full HD+, Quick Charge 4+ serta dukungan Wi-Fi 6.

Karena ini adalah chipset 5G versi budget, maka ada banyak OEM (sebut saja HMD Global, LG, Motorola, Sharp, TCL, dan Wingtech) tertarik untuk menyematkannya chipset ini di ponsel terbaru mereka. Kabarnya, ponsel pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 690 akan tersedia paling cepat pada Q3 tahun ini.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya cuma di DroidPoin.

via Qualcomm

  Jadi Ini SMARTWATCH TERBAIK Dibawah 2 Juta..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.