Seperti yang kalian semua tahu, di Android 10 Google memperkenalkan fitur bernama system wide dark mode yang mana memungkinkan beberapa elemen dalam sebuah aplikasi untuk menggunakan tema gelap (baik itu dengan terpaksa atau memang aplikasi tersebut sudah mendukung tema gelap).

Google pernah berjanji bahwa aplikasi buatan mereka akan memiliki opsi tema gelap tersendiri (native) dengan tujuan agar pengguna yang tak kebagian Android 10 tetap dapat menikmati tema gelap, sehingga aplikasi mereka lebih nyaman dimata terutama ketika digunakan dalam keadaan kurang cahaya.

Nah, baru-baru ini 3 aplikasi produktivitas milik Google yakni Docs, Sheets dan Slides (atau Word, Excel dan Power Point) dikabarkan bakal segera menerima update baru yang di dalamnya berisikan tema gelap. Buat yang penasaran seperti apa tampilan tema gelap di ketiga aplikasi tersebut, berikut ini adalah detailnya:

https://twitter.com/alex193a/status/1273628874950262790

Tema ini mengubah hampir seluruh elemen yang ada di ketiga aplikasi tersebut termasuk kanvas yang akan digunakan, dimana yang biasanya putih kini menjadi warna hitam dengan tulisan yang berubah menjadi putih (tampilan secara default).

Belum ada informasi kapan update tersebut akan digulirkan oleh Google. Tapi jika melihat dari bocoran kali ini (yang tampaknya sudah hampir 100%), jangan kaget jika seandainya update untuk ketiga aplikasi tersebut akan tersedia dalam waktu dekat.

via @Alex193a | 9to5Google

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.