Galaxy Note 10 Lite – via Gizbot

Smartphone flagship terbaru Samsung, Galaxy Note 20 akan segera dirilis dalam waktu dekat. Bocoran spesifikasi dari smartphone ini juga masih mengalir deras, namun sepertinya kali ini mungkin mengecewakan.

@IceUniverse menyebut, Galaxy Note 20 hampir sama dengan Galaxy Note 20 Lite. Ya, banyak spesifikasi dari Galaxy Note 20 Ultra yang ‘disunat’ di varian Galaxy Note paling dasar ini, dan menjadikannya layaknya smartphone varian ‘Lite’.

Baca juga:

Cukup banyak yang dipotong, khususnya di layar. Pada Galaxy Note 20, dikabarkan tak akan menggunakan layar lengkung pada tepi layar seperti di Galaxy Note sebelum-sebelumnya.

Kemudian frame layar Galaxy Note 20 juga lebih tebal dibandingkan varian Ultra. Selain itu, refresh rate smartphone ini tak setinggi yang sebelum-sebelumnya dirumorkan, yakni cuma 60Hz saja. Refresh rate ini terbilang standar, karena jama

Ini artinya, layar Galaxy Note 20 kira-kira hampir sama dengan Galaxy Note 10 Lite.

Sebelumnya memang sempat muncul kabar spesifikasi layar Galaxy Note 20 sesungguhnya menyerupai Galaxy Note 20+, yang diungkap oleh pengamat suppy chain Ross Young. Layarnya memakai panel LTPO yang lebih baru, dengan refresh rate 120Hz. Hal ini juga sempat diamini oleh @IceUniverse, meski akhirnya diralat oleh Ross Young.

Namun, tentu saja apapun bisa terjadi selama Galaxy Note 20 belum diluncurkan.

Layar Galaxy Note 20 yang kurang terasa flagship ini mungkin disengaja oleh Samsung untuk membuat harga smartphone ini lebih murah, meski kemungkinan terlihat mengecewakan bagi beberapa kalangan. Namun menghadirkan Galaxy Note 20+ dan Galaxy Note 20 Ultra cukup mengatasi masalah ini.

Rumor sebelumnya menyebut Galaxy Note 20 akan mempunyai layar 6.42 inch dengan resolusi Full HD+, RAM sebesar 12GB, dan baterai 4000 mAh. Smartphone ini juga masih menggunakan desain layar Infinity-O, serta chipset Exynos 992.

Galaxy Note 20 rencananya akan diluncurkan Samsung pada 5 Agustus mendatang, bersamaan dengan smartphone Galaxy Fold 2 dan Galaxy Z Flip 5G.

Apa komentar kamu?

via PhoneArena

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.