Inilah Cara Mengaktifkan Notifikasi Lalu Lintas di Google Maps Agar Terhindar dari Macet!

Google Maps merupakan salah satu dari sekian banyak peta digital yang sering digunakan oleh pengguna Android. Selain lebih akurat dan sudah menggunakan data yang paling baru, Google Maps juga punya tampilan yang sangat mudah untuk dipahami.

Nah, dikesempatan kali ini DroidPoin ingin membagikan tips mengenai cara menaruh pin di Google Maps, dengan demikian kamu bisa dengan lebih cepat menandai lokasi yang kamu tuju daripada harus mencarinya terlebih dahulu. Buat kamu yang ingin tahu caranya, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

PC

Jika kamu menggunakan PC (Windows), kamu bisa menaruh pin dengan mudah. Pertama-tama, kamu buka dulu halaman Google Maps, selanjutnya kamu tinggal klik kiri sekali untuk memunculkan ikon pin di peta dan klik ikon pin tersebut untuk menaruh pin berwarna biru di area tersebut seperti gambar di atas.

Smartphone/Tablet

Jika kamu menggunakan smartphone atau tablet, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Maps yang sudah terpasang. Lalu setelah itu kamu tinggal tentukan dimana kamu ingin meletakan pin tersebut, jika sudah tinggal tap dan tahan hingga pin merah muncul di peta seperti gambar di atas.

Begitulah gaes cara menaruh pin di Google Maps, baik itu di PC ataupun di smartphone dan tablet kamu. Gimana sangat mudah bukan caranya?

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.