via The Verge

Walaupun sempat membantah, tapi kenyataannya Qualcomm memang sedang mengerjakan chipset Snapdragon 865+ dan hari ini, mereka resmi mengumumkan chipset tersebut ke publik. Kira-kira apa kelebihan dari chipset tersebut dibandingkan dengan Snapdragon 865? Berikut ini adalah detail lengkapnya!

Sama halnya seperti Snapdragon 855+, perbedaan antara seri (Snapdragon 865) base dan seri plus terdapat pada kecepatan clock speed, dimana seri plus chipset punya clock speed @3.1 GHz, sedangkan seri base cuma mentok di @2.84 GHz. Gak cuma itu saja, GPU Adreno 650 di seri plus juga dikabarkan mendapatkan peningkatan performa hingga 10% loh!

Perubahan lainnya ada di bagian hardware FastConnect 6900 (di seri base masih menggunakan versi 6800). Hardware tersebut bisa menggunakan Wi-Fi 6E yang mana akan terhubung di gelombang 6 GHz, dengan demikan perangkat kamu akan mendapatkan kecepatan mencapai 3.2 Gbps dan latensi di bawah 3 ms. Tak hanya itu, chipset ini juga mendukung Bluetooth 5.2 dengan apt X Adaptive untuk 96 kHz audio serta dukungan Dual Bluetooth Antena.

Untuk saat ini baru ada dua perangkat yang sudah terkonfirmasi akan menggunakan chipset Snapdragon 865+ yakni ROG Phone III milik Asus dan juga Legion Phone yang mana merupakan ponsel gaming baru dari brand Lenovo.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan

via Qualcomm

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.