via Android Authority

Teka-teki perilisan dari Android 11 akhirnya terjawab sudah, berdasarkan infromasi terbaru yang DroidPoin terima via PhoneArena, jika tak ada kendala berarti seharusnya Android 11 versi final akan dirilis pada tanggal 8 September 2020!

Informasi ini terungkap setelah Google mempublikasikan sebuah video dengan judul β€œHey Google Smart Home Summit”. Dalam video tersebut (yang saat ini sudah di hapus) terdapat slide dengan judul β€œChecklist for September 8th Android 11 launch” yang tentu saja akan membuat orang penasaran dan bertanya-tanya mengenai kebenaran dari info tersebut.

Untuk detailnya cek aja gambar di bawah:

Dilihat dari respon Google yang langsung menghapus video tersebut, maka bisa dibilang bahwa informasi yang bocor kali ini cukup akurat dan jika kita kembali ke tahun lalu, awal bulan September adalah waktu dimana Android 10 final dirilis oleh Google ke perangkat Pixel.

Jadi, untuk saat ini DroidPoin bisa katakan bahwa Android 11 hampir pasti akan dirilis pada tanggal 8 September 2020. Namun, perlu kamu ingat bahwa terkadang perilisan software baru membawa masalah baru juga, jadi bisa saja rencana perilisan Android 11 pada tanggal 8 September nanti mengalami penundaan jika memang ada bug serius mendekati hari H.

Sebagai tambahan infromasi untukmu, hari ini Google baru saja merilis Android 11 Beta 2 yang berfokus pada stabilitas software dan kompabilitas berbagai aplikasi untuk Android 11, masih ada satu tahapan beta lagi (dirilis akhir bulan ini atau awal bulan Agustus) yang harus dilalui sebelum nantinya Android 11 final dirilis pada Q3 2020. (Baca: Google Resmi Gulirkan Update Android 11 Beta 2)

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via PhoneArena

  5 GADGET TERBAIK UDAH TURUN HARGA πŸ”₯πŸ”₯  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.