via Oppo

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, kemarin sore Oppo resmi merilis teknologi pengisian daya cepata terbaru untuk ponselnya dan pada event tersebut, mereka memperkenalkan 4 buah charger sekaligus yakni Flash Charge 125W, Air VOOC, Mini Flash Charge 110W serta Mini SuperVOOC 65W.

Buat kamu yang penasaran dengan charger dari Oppo, berikut ini adalah detail informasi yang bisa DroidPoin sampaikan:

1. Flash Charge 125W

via Oppo

Charger ini adalah bintang dari event kemarin sore dan berdasarkan keterangan dari Oppo, teknologi pengisian daya cepat pada charger ini dapat mengisi baterai 4.000 mAh dari 0-100% hanya dalam waktu 40 menit dan hanya butuh waktu 5 menit saja, untuk mengisi baterai dengan persentase mencapai 41%.

Untuk melindungi setiap sel pada batarai dan juga untuk melindungi smartphone dari hal yang tak diinginkan, Oppo menerapkan desain tiga pompa pengisian paralel yang dapat membagi daya secara menyeluruh, dan Oppo sendiri sudah memberikan 10 sensor suhu tambahan untuk keamanan ekstra.

2. Air VOOC

via Oppo

Oppo Air VOOC merupakan pengisian daya cepat nirkabel dari Oppo, dimana charger ini bisa mengisi daya smartphone kamu hanya dalam 30 menit saja loh!

Sayangnya, charger milik Oppo yang satu ini masih sekedar konsep. Hal ini dikarenakan (untuk saat ini) belum ada smartphone milik Oppo yang mendukung standar keamanan terbaru yang disiapkan untuk Air VOOC.

3. Mini Flash Charge 110W

via Oppo

Ini merupakan terobosan baru dari Oppo, dimana mereka resmi memperkenalkan sebuah charger mini yang ukurannya sengaja dibuat jauh lebih kecil daripada charger pada umumnya sehingga bisa muat di saku celanamu. Desain charger ini compact dan slim abis deh pokoknya!

Sebagai tambahan infromasi untukmu, Oppo membenamkan dukungan fast charging hingga 110W pada akesoris yang satu ini, sehingga bukan hanya mudah untuk kamu bawa kemana saja karena ukurannya yang compact, melainkan charger ini juga bisa digunakan di banyak perangkat sekaligus mulai dari yang memiliki fitur SuperVOOC 2.0 65W, VOOC Charge 30W, Power Delivery 65W serta Quick Charge 36W.

4. Mini Super VOOC 50W

via Oppo

Sama halnya seperti Mini Flash Charge 110W, Oppo ternyata membuat charger versi mini lainnya yang mana mendukung Super VOOC 50W.

Tujuan diciptakan charger ini sama seperti charger mini yang sebelumnya yakni agar tidak memakan banyak tempat ketika dibawa berpergian dan mungkin juga tujuan lainnya adalah agar bisa dijual dengan harga yang lebih murah. Gak cuma itu saja, charger ini juga kabarnya mendukung hampir semua versi VOOC (hingga VOOC 4.0 pada 30W) serta 27W dan 50W PPS.

Nah, itulah gaes ke-4 charger terbaru milik Oppo yang baru saja diresmikan. Buat kamu yang masih penasaraan dengan detail lengkapnya, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via GSMArena

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.