Tahun 2021 masih lima bulan lagi, namun rumor baru dari smartphone Galaxy A edisi 2021 sudah muncul. Peningkatan kamera akan dihadirkan Samsung di smartphone ini.

Ada sebuah laporan yang mengatakan Samsung akan membawa fitur OIS atau Optical Image Stabilization pada smartphone mid-range mereka. Smartphone Galaxy yang akan memiliki fitur OIS ini disebut-sebut adalah Galaxy A72.

Baca juga:

Galaxy A72 sekaligus menjadi smartphone kelas menengah perdana Samsung yang memiliki fitur OIS.

Fitur OIS sangat membantu para pengguna smartphone saat memotret. OIS memanfaatkan sensor gyro pada modul kamera, dan akan bergerak sesuai dengan arah pergerakan atau guncangan smartphone.

Hasilnya, jepretan foto akan lebih minim guncangan dan tampak hampir tidak ada blur.

Smartphone Samsung dengan fitur OIS memang belum ditemukan pada seri Galaxy A. Kemampuan tersebut hanya dapat kita jumpai pada smartphone flagship seperti Galaxy S dan Galaxy Note.

Dibawanya fitur OIS ke smartphone seri menengah Samsung ini bukan tanpa alasan. Pesaing utama Samsung, Apple merilis iPhone SE generasi 2 yang dilengkapi dengan fitur OIS dan wireless charging.

Harganya juga gak mahal-mahal amat. iPhone SE baru ini dengan memori 64GB yang merupakan varian termurahnya dihargai 399 Dolar AS atau sekitar Rp 5,8 jutaan. Selain itu gempuran smartphone brand Tiongkok dapat menggoyahkan Samsung.

Ya, fitur OIS diharapkan mampu mendongkrak penjualan smartphone Samsung pada tahun 2021 mendatang. Selain itu juga untuk mempertahankan posisi Samsung sebagai smartphone nomor satu di dunia dari segi market share.

Selain untuk Galaxy A71, dikatakan pula smartphone Galaxy A lain yang juga kebagian fitur OIS adalah Galaxy A81 dan Galaxy A91.

Gimana komentar kamu?

via SamMobile, Thelec

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.