Kita semua tahu kalau Google memberikan dukungan update penuh (baik itu mayor ataupun minor) selama 3 tahun untuk ponsel Android miliknya dan tahun ini adalah tahun di mana dukungan bagi perangkat Pixel 2/2 XL harus berakhir.

Hal tersebut dipastikan akan terjadi (tidak ada penambahan masa dukungan seperti Essential Phone) setelah pada Android Open Source Project atau AOSP terdapat informasi bahwa dukungan terakhir untuk Pixel 2/2 XL sedang dalam proses.

Proses berakhirnya dukungan untuk kedua perangkat tersebut kemungkinan besar akan sama seperti Pixel original, di mana setelah mendapatkan update mayor (Android 10) Google terus memantau bug yang muncul di perangkat tersebut selama beberapa saat dan perangkat tersebut juga menerima security patah beberapa kali. Jika dirasa tak ada lagi bug yang mengganggu, maka dukungan (berupa perbaikan dan security patah) untuk perangkat tersebut berakhir ketika akhir tahun 2019.

So, bagi kamu yang menggunakan Pixel 2/2 XL, apa yang akan kamu lakukan setelah dukungan untuk perangkat tersebut berakhir? Upgrade ke Pixel generasi terbaru atau beralih ke lain hati? Beritahu pendapatmu di kolom komentar.

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.