Haii balik lagi ke segmen review game, kali ini aku akan membahas game yang cukup seru yaitu Frontier Justice. Game ini benar-benar menarik untuk dimainkan loh, dengan membawa tema seorang cowboy western yang sering kita lihat di film-film atau serial amerika pada jaman dahulu. Awalnya aku kira game ini akan dikemas petualangan atau adventure, tetapi ternyata game ini masuk dalam ranah game strategi.

Baca Juga :

Sebelum kita masuk ke dalam game nya, seperti biasa aku akan membahas latar belakang game ini ya supaya lebih relate gitu. Oke game strategi android terbaru Frontier Justice ini masuk ke pasaran pada bulan Mei kemaren, game ini di kembangkan oleh ONEMT yang memang banyak banget menelurkan game yang bergenre strategi dan militer seperti War Eternal, Rise of the Kings dll. Game strategi andrid Frontier Justice ini mempunyai package yang cukup besar yaitu 492 MB, dan rating yang diberikan pun tinggi yaitu 4,4 dari 10 ribu ulasan yang diberikan, dan tidak ketinggalan juga game ini bisa di download secara gratis.

Sinopsis game ini kamu akan memainkan sebuah karakter bounty hunter, dan pastinya kamu harus menaklukkan semua penjahat dan memperoleh bayaran setelah menangkap penjahat tersebut. Tidak hanya itu kamu pun bisa mendapatkan berbagai senjata atau senapan, pisau, bahkan kuda yang akan menjadi kendaraan kamu, dan masih banyak lagi.

Ya di awal game, kita akan mendapatkan tampilan khas gurun pasir yang sangat kering dan gersang yang pastinya sangat lekat dengan cowboy. Mulai dari alur cerita nya bersifat interaktif dan ini sangat menarik, karena mungkin meski bermain bersama-sama kita akan menemukan jalan cerita yang berbeda, dan jujur saja aku pribadi sangat menyukai game dengan konsep cerita interaktif seperti ini. Di bagian grafis cukup mempesona meskipun tidak bisa dibilang sempurna, detailing dan sentuhan aliasing nya sangat smooth dan bisa memanjakan mata untuk berlama-lama bermain game ini tetapi sayangnya animasi sangat kurang dan ini bisa menjadi cacat pertama di pada game ini.

Kontrol game tidak ada masalah cukup mudah kok, tetapi hati-hati jika kamu bertemu musuh yang level teratas akan sangat membutuhkan skill mekanik yang tinggi. Fitur game juga sangat banyak selain berburu penjahat, kamu juga bisa berburu berbagai macam binatang langka untuk memperkuat item, dan ada juga perburuan kuda dimana kamu mencari seekor kuda dan harus bisa menjinakannya untuk bisa menjadi tunggangan kamu, dan masih banyak event-event terbaru yang bisa kamu mainkan, dan pastinya akan ada item-item langka yang bisa kamu gunakan untuk memperkuat item kamu. Jangan lupa ya game ini banyak banget adegan kekerasan atau adegan pembunuhan, dan game strategi android terbaru ini dipasang rating 16+, jadi untuk kamu yang di bawah 16 tahun dilarang bermain game ini.

Meskipun game ini mempunyai rating yang tinggi, tentunya tidak akan terlepas dengan kekurangan. Kekurangan pertama sudah dijelaskan, animasi game ini masih tegolong kurang padahal sudah ditunjang dengan grafis yang mempesona. Kedua ada pada sering nya game stuck di loading screen, entah ketika awal bermain game, atau ditengah game bahkan ketika kita multitasking dan kembali ke game ini, kita akan mendapatkan loading stuck yang sangat lama. Ketiga ada rotation layar, kalo ini subjektif ya kalo aku lebih suka permainan landscape daripada portrait, apalagi game ini berbasis membangun sebuah base yang tentunya menuntut ke akurasian yang tinggi.

Keempat adalah pay to win, jelas banget jika kamu ingin bisa membasmi musuh entah itu di quest atau pvp kamu harus menguras kocek untuk bisa mengalahkan mereka dengan cepat. Keenam proses nya terlalu lama, ini lah mengapa game ini cukup membosankan misalnya kita membangun barak, proses membangun barak tersebut akan memakan waktu berjam-jam. Tetapi overall game ini cukup menghibur kok, aku sangat suka dengan alur cerita dan story telling nya terlepas dari kekurangan tersebut. Mungkin segala macam kekurangan akan diperbaiki di update terbaru toh game ini masih tergolong baru. Download Frontier Justice.

Oke itu tadi review singkat game strategi android terbaru Frontier Justice, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran atau ingin sekedar diskusi kamu bisa komentar di kolom di bawah ya, terima kasih !.

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.