via Samsung

Jika semalam kamu nonton event Galaxy Unpacked hingga tuntas, maka ada sesuatu hal yang menarik untuk dibahas selain perilisan 5 perangkat baru yang menjadi bintang utama dalam event tersebut dan itu adalah jaminan update OS selama 3 generasi.

Maksud dari “3 generasi” disini adalah jaminan update selama 3 tahun penuh (baik itu mayor ataupun minor) dan ini menjadikan Samsung sebagai OEM yang setara dengan Google dan Essential (jika tidak berakhir), karena kedua OEM tersebut adalah OEM yang terbukti memberikan dukungan penuh ke perangkat miliknya selama 3 tahun penuh (baik itu update mayor ataupun minor), bahkan kasus update Android untuk Essential mungkin lebih dari 3 tahun.

Samsung menjelaskan bahwa Ketersediaan update serta fitur baru mungkin akan bervariasi tergantung dari perangkat yang digunakan dan juga wilayah anda. Dukungan ini “hanya” mendukung model perangkat flagship mulai dari seri Galaxy S10 (yang menggunakan Android 9.0 Pie) hingga yang terbaru.

Dengan demikian, Samsung Galaxy S10 series seharusnya mendapatkan dukungan yang sama seperti Galaxy Note20, di mana perangkat tersebut akan mendapatkan dukungan penuh selama 3 tahun. Jadi, jika awalnya Galaxy S10 menggunakan Android 9.0 Pie, maka update terakhir yang akan diterima oleh perangkat tersebut adalah Android 12 yang dirilis tahun depan, sedangkan untuk seri Galaxy S20 dan Note20 akan mendapatkan dukungan hingga Android 13.

Semoga saja hal ini dapat merambat juga ke lini ponsel midranger bahkan mungkin ponsel budget milik Samsung. So, gimana nih tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar!

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.