Salah satu masalah yang harus segera dibenahi Google di Pixel 5 adalah daya tahan baterai. Bukan sekali ataupun dua kali Google menerima kritik akan hal tersebut, bahkan dari awal diluncurkannya seri Pixel masalah ini sudah seringkali muncul dan puncaknya terjadi di seri Pixel 4 yang dirilis tahun kemarin, dimana punya daya tahan baterai paling buruk diantara generasi pixel lainnya.

Namun tampaknya, Google masih kurang serius menanggapi permintaan serta kritikan tersebut, karena kabar terbaru menyebutkan bahwa Pixel 5 gak bakal mendapat peningkatan yang signifikan pada sektor daya tahan!

Kalian boleh percaya boleh juga tidak dengan informasi kali ini! Namun dengan kapasitas baterai yang cuma 3.080 mAh, rasanya amat sangat tidak masuk akal bagi ponsel ini untuk bisa bertahan seharian, apalagi ponsel tersebut punya layar 6,67-inch beresolusi QHD dengan refresh rate 90Hz serta akan mendukung konektivitas 5G yang terkenal begitu rakus dalam mengonsumsi daya.

Walaupun Google nantinya sudah menemukan cara yang tepat untuk mengoptimalkan penggunaan baterai di Pixel 5, tapi dengan kapasitas barterai yang cuma 3.080 mAh, rasanya ponsel ini bakal berakhir dengan kekecewaan (sama seperti seri Pixel 4). Apalagi, rata-rata ponsel flagship masa kini menawarkan baterai dengan kapasitas yang gak bisa kamu anggap enteng, minimal kapasitas yang disematkan oleh brand adalah 4.000 mAh dan bahkan sudah ada beberapa seri ponsel flagship yang menawarkan kapasitas baterai lebih dari 5.000 mAh loh.

So, gimana nih kalau seandainya Google memang benar-benar cuma menanamkan baterai 3.080 mAh di seri Pixel 5? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

 

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.